5 Lukisan Terkenal di Dunia

Banyak sekali lukisan di dunia ini namun di antara semua itu ada 5 lukisan paling terkenal pada masanya bahkan hingga saat ini pun masih diakui keindahanya dan nilai seninya.  Ok langsung saja kita  simak  5 Lukisan terkenal di Dunia:

1. Mona Lisa  oleh Leonardo Da Vinci

 Mona Lisa  oleh Leonardo Da Vinci

Mona Lisa adalah lukisan yang fenomenal dari dulu hingga sekarang, lukisan ternama dan paling ikonik di seluruh jagat. Lukisan cat minyak di atas panel popular ini sempat hilang pada tahun 1911 sebelum ditemukan lagi selang dua tahun kemudian. Kini “Mona Lisa” tersimpan di Museum Louvre yang terletak di Paris Lukisan itu menunjukkan seorang wanita memandang penampil dengan apa yang sering digambarkan sebagai “senyum misterius”. Mona Lisa mungkin adalah bagian yang paling terkenal dalam sejarah seni; beberapa karya lain seni adalah sebagai romantis, merayakan, atau direproduksi.Semoga menambah wawasan kita semua

2. Starry Night oleh Vincent Van Gogh

Starry Night oleh Vincent Van Gogh

Starry Night merupakan lukisah terkenal dunia yang dibuat Vincent Van Gogh. Starry Night menggambarkan sebuah lukisan klasik yang memanggil emosi dari ketenangan di menara gereja ke alam bebas meninggalkan warna yang digunakan untuk langit malam itu.

3. The Kiss oleh Gustav Klimt

The Kiss oleh Gustav Klimt

Gustav Klimt, master Vienna melukis lukisan Kiss pada tahun 1907. Lukisan ini menggambarkan kekasih yang dikelilingi oleh selimut emas dan ornamen berbagi saat gairah geser, lukisan ciuman yang sempurna.

4. Luncheon of the Boating Party oleh Pierre Auguste Renoir

Luncheon of the Boating Party oleh Pierre Auguste Renoir

Lukisan Luncheon of the Boating Party ini menggambarkan sekelompok teman Renoir’s bersantai di balkon sepanjang Sungai Seine. Dalam lukisan ini Renoir telah menangkap sukacita dari kelas pertengahan akhir abad ke-19 Prancis, ini adalah lukisan hidup yang membawa kebahagiaan dan kegembiraan ke setiap ruangan.

5. Girl with a Pearl Earring oleh Jan Vermeer

 Girl with a Pearl Earring oleh Jan Vermeer

Lukisan karya Jan Vermeer ini menggambarkan foto diri seorang gadis, uang diasumsikan hendak melangsungkan pernikahan. Titik pandangan lukisan ini terletak pada permainan warna di latar lukisan dan di bagian anting telinga. Saking populernya “Girl with a Pearl Earring sering disandingkan dengan “Mona Lisa” karya Leonardo Da vinci. Lukisan ini bahkan mendapat julukan “Mona Lisa of the north” atau “The Dutch Mona Lisa”. Saat ini, lukisan ini tersimpan di The Maurtshuis in The Hague..


Sebarkan Artikel Ini

  • dheva putra

    mana tekhnik pembuatanya?

  • dheva putra

    kalau ada tolong di post lagi

  • rizqha

    yaaaaaaa

© 2014 Keajaiban Dunia. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users