Keajaiban Dunia Yang Tersembunyi

Tidak semua keajaiban dunia mendapat perhatian yang cukup dari wisatawan. Alasannya, tempat-tempat ini memang cukup tersembunyi atau bahkan fasilitasnya yang belum memadai untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa keajaiban dunia yang tersembunyi dan tidak banyak terekspos oleh wisatawan, seperti dikutip CNN

1. Gereja abad pertengahan, Lalibela, Ethiopia

Gereja abad pertengahan, Lalibela, Ethiopia

Di sebuah desa di Gunung Lalibela, terdapat sebuah komplek gereja dari abad pertengahan. Keistimewaan gereja, seluruh bangunannya terbuat dari batu merah vulkanik. Gereja-gereja ini terhubung satu sama lainnya melalui jalan rahasia di bawah tanah.

2. Kompleks candi tertua di Kamboja, Kampong Thom, Kamboja

Kompleks candi tertua di Kamboja, Kampong Thom, Kamboja

Dibangun pada abad ke-7, 52 candi yang berdiri di Sambor Prei Kuk, Kampong Thom adalah bagian yang tersisa dari Chenlam, sebuah kerajaan kuno Kamboja. Kompleks ini memiliki luas 4 kilometer persegi, bahkan lebih tua 600 tahun dari Candi Angkor Wat.

Sayangnya, candi luar biasa ini hanya dikunjungi 5.000 wisatawan mancanegara setiap tahunnya, sangat jauh bila dibandingkan Angkor Wat yang dikunjungi jutaan pengunjung setiap tahun. Hal ini karena jalan menuju candi di Kampong Thom ini sangat jauh dan belum beraspal.

3. Istana yang menentang gravitasi, Lucknow, India

Istana yang menentang gravitasi, Lucknow, India

Berlokasi di timur India, tepatnya Uttar Pradesh, kompleks istana mirip labirin ini memiliki arsitektur campuran Arab dan Eropa yang merupakan hasil ciptaan pemerintah abad ke-18, Nawab Asaf-ud-Daula.

Istana ini memiliki ruangan sepanjang 50 meter serta tinggi tiga lantai. Yang masih menjadi misteri adalah Bhulbhulaiya, sebuah labirin rumit yang terdiri dari 1.000 jalan tangga yang dapat dengan mudah membuat orang yang masuk ke dalamnya tersesat. Karena itulah, menjelajahi istana ini harus didampingi pemandu berpengalaman.

4. Museum dan gereja kayu terbuka, Karelia, Rusia

Museum dan gereja kayu terbuka, Karelia, Rusia

Museum ini terletak di Pulau Kizhi, bagian utara Rusia. Museum ini milik pemerintah yang terbuat dari 90 struktur kayu, termasuk kapel, kincir angin, dan lumbung. Bagian paling menakjubkan adalah Kizhi Pogost, menara segi delapan yang juga gereja dari abad ke-18.

Hebatnya lagi, keseluruhan bangunan kayu disusun tanpa satupun paku. Legenda setempat menyebutkan bahwa museum dan gereja dibangun dengan sebuah kapak suci, kemudian disiram air sehingga ajaibnya dapat menempel dengan kuat hingga kini.

5. Patung Buddha Raksasa, Sichua, China

Patung Buddha Raksasa, Sichua, China

Dibutuhkan hampir delapan abad untuk membuat patung Buddha raksasa setinggi 90 meter di Sichuan ini. Telinga Buddha saja berukuran tujuh meter, bahkan jari kakinya dapat digunakan untuk duduk. Para wisatawan yang ingin melihat dari dekat dapat mendaki jalan zig-zag seperti tangganya yang terdiri dari 250 anak tangga.


Sebarkan Artikel Ini

© 2014 Keajaiban Dunia. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users