Tambang Reaktor Nuklir Kuno Zaman Prasejarah Berusia 2 Milyar Tahun

Reaktor Nuklir Kuno di Oklo

Pada tahun 1972, ada sebuah perusahaan (Perancis) yang mengimpor biji mineral uranium dari Oklo di Republik Gabon, Afrika untuk diolah. Mereka terkejut dengan penemuannya, karena biji uranium impor tersebut ternyata sudah pernah diolah dan dimanfaatkan sebelumnya serta kandungan uraniumnya dengan limbah reaktor nuklir hampir sama. Penemuan ini berhasil memikat para ilmuwan yang datang ke Oklo untuk suatu penelitian, dari hasil riset menunjukkan adanya sebuah reaktor nuklir berskala besar pada masa prasejarah, dengan kapasitas kurang lebih 500 ton biji uranium di enam wilayah, diduga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 ribu watt. Tambang reaktor nuklir tersebut terpelihara dengan baik, dengan lay-out yang masuk akal, dan telah beroperasi selama 500 ribu tahun lamanya.

Yang membuat orang lebih tercengang lagi ialah bahwa limbah penambangan reaktor nuklir yang dibatasi itu, tidak tersebarluas di dalam areal 40 meter di sekitar pertambangan. Kalau ditinjau dari teknik penataan reaksi nuklir yang ada, maka teknik penataan tambang reaktor itu jauh lebih hebat dari sekarang, yang sangat membuat malu ilmuwan sekarang ialah saat kita sedang pusing dalam menangani masalah limbah nuklir, manusia zaman prasejarah sudah tahu cara memanfaatkan topografi alami untuk menyimpan limbah nuklir!

Tambang uranium di Oklo itu kira-kira dibangun dua milyar tahun yang lalu setelah adanya bukti data geologi dan tidak lama setelah menjadi pertambangan maka dibangunlah sebuah reaktor nuklir ini. Mensikapi hasil riset ini maka para ilmuwan mengakui bahwa inilah sebuah reaktor nuklir kuno, yang telah mengubah buku pelajaran selama ini, serta memberikan pelajaran kepada kita tentang cara menangani limbah nuklir.

Tambang Reaktor Nuklir Kuno Zaman Prasejarah di oklo

Sekaligus membuat ilmuwan mau tak mau harus mempelajari dengan serius kemungkinan eksistensi peradaban prasejarah itu, dengan kata lain bahwa reaktor nuklir ini merupakan produk masa peradaban umat manusia. Seperti diketahui, penguasaan teknologi atom oleh umat manusia baru dilakukan dalam kurun waktu beberapa puluh tahun saja, dengan adanya penemuan ini sekaligus menerangkan bahwa pada dua miliar tahun yang lampau sudah ada sebuah teknologi yang peradabannya melebihi kita sekarang ini, serta mengerti betul akan cara penggunaannya.

Semua temuan arkeologis ini sesuai dengan catatan sejarah yang turun-temurun. Kita bisa mengetahui bahwa manusia juga pernah mengembangkan peradaban tinggi di India pada 5.000 tahun silam, bahkan mengetahui cara menggunakan reaktor nuklir, namun oleh karena memperebutkan kekuasaan dan kekayaan serta menggunakan dengan sewenang-wenang, sehingga mereka mengalami kehancuran.

Singkatnya segala penyelidikan diatas berusaha menyatakan bahwa umat manusia pernah maju dalam peradaban Atlantis dan Rama. Bahkan jauh sebelum 4000 SM manusia pernah memasuki abad antariksa dan teknologi nuklir. Akan tetapi zaman keemasan tersebut berakhir akibat perang nuklir yang dahsyat hingga pada masa sesudahnya, manusia sempat kembali ke zaman primitif. Masa primitif ini berakhir dengan munculnya peradaban Sumeria sekitar 4000 SM atau 6000 tahun yang lalu.

Lagi-lagi perang dan haus kekuasaanlah yang mengakibatkan manusia menjadi terpuruk. Dan hal ini patut kita renungkan lebih seksama sebagai buah pelajaran bahwa mengapa manusia zaman prasejarah yang memiliki sebuah teknologi maju tidak bisa mewariskan teknologinya, malah hilang tanpa sebab, yang tersisa hanya setumpuk jejak saja. Lalu bagaimana kita menyikapi atas penemuan ini?

Tambang Reaktor Nuklir Kuno Zaman Prasejarah Berusia 2 Milyar Tahun

Apakah mereka tidak memperhatikan beberapa banyak generasi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal (generasi itu) telah Kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, iaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai yang mengalir di bawah mereka, kemudian Kami binasakan mereka kerana dosa mereka sendiri dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain.
Qs.Al-An’am: 6


Sebarkan Artikel Ini

  • http://duniaesemka.blogspot.com/ Dunia Esemka

    hati-hati dalam penggunaan Ayat-Ayat Al-Qur’an, ini mutlak ngarang!!
    yang dimaksud pada Q.S Al-An’am:6 jelas-jelas adalah orang-orang kafir sebelum masa Nabi Muhammad SAW…

    Dari Ibn Abbas Dari Rasulullah SAW, beliau bersabda: “Takutlah (berhati-hatilah) mengenai hadits/perkataan ku (tidak lain) hendaknya (engkau sampaikan) dari apa yang engkau ketahui (mempunyai ilmu), maka, siapa yang berkata atas namaku (memalsu hadits) maka silahkan mengambil tempatnya di neraka, dan siapa yang berkata mengenai isi Al-Qur’an dengan pendapatnya sendiri, maka silahkan mengambil tempatnya di neraka.” (Sunan Tirmidzi).

    jangan sesatkan pembaca dengan berita hoax semacam ini!!

  • Ordinary Human

    Mungkin Saja “Time Machine” atau Mesin Waktu atau Generator WormHole memang sudah benar-benar ditemukan pada suatu masa di masa depan atau pada dimensi lain yang lebih maju, lalu mereka datang ke masa atau dimensi itu (yang kita ketahui sebagai masa lalu) dan membangun semua itu untuk menghasilkan energi yang cukup bagi mereka agar dapat kembali alias “Back To The Future” atau pindah ke dimensi lainnya, bukankah evolusi makhluk hidup dan perkembangan cara berpikir manusia dalam penemuan dan penerapan teknologi dari zaman ke zaman cukup untuk membuktikannya?, atau apakah anda dapat menggunakan “UNTA” untuk terbang ke “BULAN” atau ke planet lainnya dalam sistem tata surya?.

    INGAT..!, “TIME” atau “WAKTU” itu adalah suatu “DIMENSI” bukan tentang hitungan tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit dan detik seperti yang anda bayangkan dan anda kira. Sesungguhnya Antara Dimensi satu dan Lainnya (termasuk dimensi kita ini) tidak ada hitungan tersebut, yang ada hanya “COSMOS”, “FREQUENSI”, “MATERI BOSON”, “CEPAT”, “BERGERAK KONSTAN”, “LAMBAT”, atau “DIAM-STOP-TAK BERGERAK”. Kita ini hidup didalam “MULTI-DIMENSI” atau “DIMENSI PARALEL” yang terselubung dan tercacah oleh frekwensi elektromagnetis cosmos setiap Hertz-nya, di-ibaratkan potongan frame film roll projector kuno, masing-masing dimensi ada yang “Serupa Tapi Tak Sama” bahkan ada yang “Sama Sekali Berbeda” dengan dimensi dimana tempat kita berada sekarang, lompatan atau perpindahan suatu objek antar dimensi akan membentuk suatu dimensi baru dalam garis rentang waktu (“waktu” dalam arti yang kita ketahui) seumpama “Tokoh Robot dalam Film Terminator” yang masuk ke dalam film “Harry Potter” atau masuk ke film “Ada Apa Dengan Cinta”, dapat anda bayangkan kelanjutan garis waktu-nya bukan?!, dan tentu saja mungkin anda akan bertemu dengan kembaran anda, dan juga masih sangat banyak sekali makhluk-makhluk lain selain isi bumi yang kita ketahui atau kenali berada pada dimensi-dimensi tersebut, sesuatu yang “TAK BERGERAK” bukan berarti “BUKAN MAKHLUK atau TAK HIDUP” karena anda sendiri kan yang diajarkan mengatakan “BENDA MATI”, jika anda berada disana, semua akan “NYATA” sebagaimana reality pada dimensi dimana anda berada sekarang, perbedaannya adalah anda menjadi tua pada dimensi tersebut, bukan pada dimensi anda duduk sekarang ini, di dimensi ini anda dinyatakan “HILANG”.

    Sekali anda berhasil menembusnya (Lompatan Quantum) maka anda akan pindah ke dimensi lain dan bisa saja disana anda menjadi manusia yang sangat “CERDAS”, “SUPER KUAT” seperti “SUPERMAN” atau lemah dan menjadi seolah bodoh layaknya “Mr.Bean” dikarenakan mereka disana lebih cerdas atau bahkan genious dari anda, lalu dimanakah “SURGA” dan “NERAKA”?, Jangan remehkan kekuatan evolusi berpikir manusia, karena “ILMU PENGETAHUAN dan ILMU KETIDAK-KETAHUAN/TERSEMBUNYI (GHAIB)” ada yang didapat dengan dipelajari/diajari, tapi ada juga yang datang dengan sendirinya sebagai bakat alami (Mukjizat/Karomah). (Jangan Anda Mencoba Memaksakan Memikirkan Tentang Hal Ini Terkait Dzat-Nya, Karena Suatu Hidayah Tidak-lah Datang Dengan Mudah Tanpa Kehendak-Nya, Bahkan Bagi Kaum Yang Berpikir..!). Jika anda pernah atau bisa “CURANG/CHEAT” dalam suatu permainan, anda pasti mengerti maksud saya (siapa dari anda yang mengira mampu meragukan atau melarang ke-Maha-an-Nya), Kasihan Sekali “Adam”, “Hawa”, dan “Ibliz” (Oh No,,!, Don’t Ever Try To Think About It,,!).

    Pertanyaannya adalah: Apakah jika anda memiliki “ILMU”, mesin waktu atau alat/kemampuan menembus dimensi, anda akan mudah mengumbar kepada umum begitu saja?, Dan Apa Yang Akan Terjadi Jika Dimiliki Oleh Manusia Yang Tidak Tepat (Jahat)?.

    #Percaya, Yakin, dan ber-Iman itu Serupa Tapi Tak Sama. (Siapa Pemilik Gudang Ilmu?, dan Siapakah Sang Maha Guru?).

    Terima Kasih Sudah Membaca Komentar Saya, Kita Sedang Berdiskusi kan?! :)

  • wal suparmo

    Allah adalah kreasi dan m onopli Islam. Oleh karerna itu,Non Islam yg mempergunakan istilah ini dapat dituntut diseda pangadilan.

© 2014 Keajaiban Dunia. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
IBN Network. All right reserved. Users